Rabu, 20 Mei 2020

Whatsender : Aplikasi Whatsapp Blast untuk Broadcast Pesan ke Banyak Kontak Sekaligus



Halo Kawan Alfatutorial! Lebaran sudah di depan mata nih, mungkin lebaran pertama dengan suasana yang berbeda ya. Tapi kita harus tetep semangat!

Pada kesempatan kali ini, admin ingin bagi-bagi infor seputar aplikasi yang sangat berguna untuk membroadcast pesan whatsapp ke banyak kontak bahkan tanpa perlu kita save dulu nomornya di hp kita. Keren gasih?

Nama aplikasinya adalah Whatsender


Whatsender ini adalah suatu aplikasi di PC yang berfungsi untuk melakukan broadcast / blast message ke banyak kontak secara otomatis. Artinya kita tidak perlu capek-capek untuk copy paste pesannya dan mengklik kontak lalu mengirimnya. Walaupun copy paste bisa dibilang cepat, tetapi apabila kontak yang ingin dibroadcast mencapai ribuan kontak, apa tidak pegal jari kita? Whatsender ini keren banget pokoknya karena kita bisa mengirim pesan ke kontak yang bahkan kita gaperlu save dulu di kontak wa kita.

Cara Kerja

Cara kerjanya gampang banget. Kita tinggal hanya menyiapkan database nomor whatsapp yang hendak kita blast dalam bentuk excel atau .csv. Setelah itu, kita tinggal menulis apa pesan yang hendak kita blast di kolom pesan. Kerenny lagi, whatsender juga bisa mengirim gambar atau dokumen lain loh. Dan semua itu dikerjakan secara otomatis tis. Kita hanya perlu bekerja untuk import nomor, copy paste pesannya sekali, dan klik SEND. Lalu abra cadabra, aplikasinya akan bekerja untuk mengirim pesan ke semua kontak yang ada di daftar nomor yang kita import.

Tampilan Aplikasi Whatsender

  • Di kolom whatsapp number, kolom tersebut merupakan daftar nomor yang telah kita input. (NOTE : Ada sedikit kekurangan. Versi Free dari whatsender ini tidak bisa mengimport ataupun meng copy paste nomor whatsapp. Jadinya kita harus mengetiknya satu-satu. Agar bisa mendapat fitur import, kalian harus beli versi pro nya).
  • Lalu, di bagian message, fiturnya lengkap banget. Kalian bisa pake fitur bold, italic, striketrough. Bahkan kerennya, kalian bisa pake variabel [fullname] yang merupakan fitur mirip mail merge. Sehingga nanti di pesan yang terkirim, variabel full name akan berubah menjadi nama lengkap masing-masing kontak yang telah diimport. Keren bukan?
  • Di bagian attach files, kalian bisa menambahkan file gambar atau dokumen lain yang nanti akan ikut dibroadcast bersama pesan yang di kolom atasnya.
Untuk menggunakan whatsender ini, PC kalian harus sudah terinstall Browser Google Chrome.
Cara kerja sebenarnya, setelah kita selesai menulis pesan & attachment serta telah mengimport semua kontak yang ingin dibroadcast, lalu kita klik send. Di sini, aplikasi akan membuka Google Chrome dan membuka Whatsapp Web. Selanjutnya kalian tinggal log in ke whatsapp web menggunakan akun kalian yang hendak membroadcast pesannya. Jika sudah, kita tinggal menunggu aplikasi whatsender ini menulis pesan, dan mengirim dokumen gambar secara otomatis ke kontak yang telah kita import di awal.

Download Whatsender

Untuk mendownload aplikasinya, kalian bisa langsung mengunjungi websitenya di link di bawah ini


Lalu tinggal klik Download untuk mendownload versi free nya. Apabila kalian tertarik utuk membeli versi pro nya, kalian juga bisa langsung membeli di web tersebut dengan harga sekitar Rp. 450.000 yang akan berlaku selama setahun. Fair enough untuk fitur yang didapatkan! Apalagi kalau kalian punya bisnis yang perlu di sounding ke banyak orang.

HATI-HATI WHATSAPP TERBLOKIR!
Dalam menggunakan whatsapp blast juga kita harus berhati-hati karena jangan sampai akun whatsapp kita diblokir oleh pihak whatsapp karena dianggap spam. Jika kita menggunakan akun whatsapp yang baru dibuat, lalu langsung membroadcast pesan ke ribuan kontak pastinya pihak whatsapp akan menganggap akun kita adalah akun spam. Maka dari itu solusinya adalah, gunakan whatsapp tersebut selama beberapa hari untuk chat seperti biasa dengan beberapa kontak, atau masuk ke suatu grup dan melakukan interaksi di situ. Selain itu, dalam sehari jangan sampai membroadcast pesan lebih dari 500 pesan karena nantinya akan dianggap spam. Dicicil bisa lah.

UPDATE : Whatsender sudah tidak bisa digunakan. Klik Link di bawah ini untuk menggunakan Aplikasi Whatsapp Blast lain


Sekian dulu informasi kali ini. Semoga bermanfaat!
TAGS : #Whatsender #Whatsapp #WhatsappBlast #WhatappBroadcast #WhatsappBlockedSolution


Share:

8 komentar:

  1. saya sudah pernah menggunakan aplikasi ini dengan windows 7, berhasil, tapi setelah saya update ke windows 10, saya tidak bisa menggunakan whatsender ini, ketika send , yg seharusnya nyambung dulu ke google chrome, kali ini tidak ada ,dan tidak ada scan barcode wa yg akan kita gunakan untuk mengirim. setelah send langsung ke bulk report, tp reportnya pun kosong, krn tidak satu pun pesan yg dikirimkan. itu apa masalah nya dan solusinya gimana ya gan? thank u sebelumnya

    BalasHapus
  2. per tgl 18 November 2020 sdh gak bisa digunakan

    BalasHapus
  3. Sama permasalahannya stelah diinstal ulang juga tetap tdk bisa kirim notifikasi bulk has been stoped

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, udh ga berfungsi appsnya. Bisa pakai app lain, contohnya ini https://www.alfatutorial.com/2021/01/whatsapp-bulk-message.html

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Anda Pengunjung Ke

Featured post

Whatsapp Bulk Message : Aplikasi Untuk Whatsapp Blast ke Banyak Kontak (100% Works)

 Halo Kawan Alfatutorial! Nggak kerasa ya kalau hari ini udah tahun 2021 aja, padahal di 2020 Alfatutorial baru sedikit ngepost. Pada kesemp...

Diberdayakan oleh Blogger.

Live Traffic

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Blog Archive