Jumat, 01 Januari 2021

Whatsapp Bulk Message : Aplikasi Untuk Whatsapp Blast ke Banyak Kontak (100% Works)

 Halo Kawan Alfatutorial!

Nggak kerasa ya kalau hari ini udah tahun 2021 aja, padahal di 2020 Alfatutorial baru sedikit ngepost.

Pada kesempatan kali ini, Admin akan bagi-bagi Aplikasi Lain untuk keperluan whatsapp blast atau untuk mengirim pesan ke banyak kontak sekaligus tanpa peru menyimpan/meng-save nomornya terlebih dahulu.

Setelah waktu itu Admin sudah membagikan sebuah aplikasi yang bernama Whatsender (KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL WHATSENDER) yang memiliki fungsi whatsapp blast, tapi ada kabar buruk dari aplikasi tersebut. Pada akhir tahun 2020 kemarin, Aplikasinya sudah tidak bisa lagi dipakai, ketika Admin coba mengunjungi websitenya pun websitenya sudah tidak bisa dibuka. Maka dari itu, setelah mengetahui hal tersebut Admin kembali mencari cara agar tetap bisa melakukan whatsapp blast menggunakan Aplikasi lain.

Kali ini pasti berfungsi kok! Dan Aplikasinya GRATIS! Bukan free trial, bukan crack, tapi memang beneran gratis tis. Nama Aplikasinya adalah...

ENJAY WHATSAPP BULK

Jadi, sebenarnya itu bukan aplikasi yang beneran aplikasi tersendiri, tetapi sebuah sheet excel di google doc yang fungsinya kurang lebih sama dengan Whatsapp Blast. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh ENJAY yaitu perusahaan IT di India.

Karena basicnya adalah google sheet, cara pakainya gampang banget. Walaupun ada perbedaan dengan Whatsender, namun fungsinya sama. 

CARA DOWNLOAD

Pertama kalian harus memiliki akses ke google sheetnya terlebih dahuu, berikut caranya:

1. Buka Web ENJAY Bulk Whatsapp Messenger

KLIK DI SINI UNTUK MENUJU KE ENJAY BULK WHATSAPP MESSENGER 

    Kemudian, klik "Get Free Tool Now"

 

    Di sini kalian diharuskan untuk mengisi data kalian, bila merasa keberatan, datanya bisa disamarkan saja dan gunakan nomor whatsapp 2nd account. Setelah itu klik Submit.

2. Cek email kalian, karena Akses ke aplikasinya akan dikirimkan melalui email yang kalian isi di pendataan sebelumnya.

   Di email tersebut, akan ada link menuju ke google sheetnya. Klik linknya, dan kalian akan menuju ke halaman google sheet tersebut. Seperti inilah tampilan awal Sheet nya:

 

Agar bisa diedit, kalian harus menggunakan akun google/gmail yang sama dengan yang kalian isikan di data awal. Kemudian, karena ini merupakan template, kalian harus membuat salinan/copy annya ke drive kalian sendiri dengan cara

- Klik File > Make a Copy/Buat Salinan > Untuk membedakan, kalian bisa rename filenya dulu > Klik OK

Baru kalian buka drive kalian, dan cari file tadi yang sudah kalian buat salinan/copyannya. Dari sini, Whatsapp Bulknya sudah bisa digunakan untuk mengirim pesan! Jika ingin penjelasan lebih detail, bisa klik Link "Please Watch this video first..." untuk menonton video tutorial dari Enjaynya.

 CARA PAKAI

Disclaimer : Whatsapp Bulk Sender ini tidak sepenuhnya otomatis, ada beberapa step yang harus dilakukan secara manual. Cara kerjanya membutuhkan Laptop untuk mengisi database nomor whatsapp yang ingin diblast dan pesan/broadcast yang ingin disampaikan serta Smartphone yang memiliki Aplikasi Whatsapp.

Whatsapp Bulk tersebut memiliki 2 tab/sheet utama, "Rough Data" dan "Send Whatsaap from mobile". Tab/Sheet Rough Data merupakan tempat kita mengisi database nomor whatsapp yang ingin kita Blast, dan juga berisi pesan yang ingin blast.


  • Pada kolom "Name" diisi dengan nama kontak yang ingin diblast. Nama yang diisi di sini akan menjadi sapaan di pesannya, misal "Halo Fulan bin Fulan!". Namun hal ini, opsional, jika tidak ingin mencantumkan namanya di sapaan, kolom "Name" tidak perlu diisi.
  • Kolom "Mobile Number" diisi dengan nomor whatsapp dari kontak yang ingin kita blast. Perlu diperhatikan bahwa nomornya tidak termasuk kode negaranya. Jadi misal nomornya 6287828123456, yang kita tulis di kolom mobile number hanya 87828123456 nya saja. Karena kode 62 nya di tulis di kolom ISD CODE
  • Pada kotak "Message Template" kalian isi dengan isi pesan/broadcast yang ingin diblast.

 

 

Selanjutnya, tab Send Whatsapp from mobile ini adalah tab untuk kita mengirim pesan tersebut. Seperti disclaimer admin di awal, google sheet ini tidak sepenuhnya otomatis. Untuk mengirim pesannya kita harus mengklik satu per satu link "Send WA Now" tersebut.

 

Untuk melakukan pengiriman tersebut, kita harus menggunakan Smartphone/Hp karena dari sheet ini tidak bisa menggunakan Whatsapp Web. Jadi caranya adalah, setelah selesai mengedit database nomor whatsapp di Laptop, kita buka file tersebut dari Drive di Smartphone kita. Setelah itu kita klik satu persatu Link "Send WA Now" untuk mengirim pesannya.

Kalau kontak yang ingin kita blast ribuan, capek dong? Eits, tenang dulu. Sebelum kalian mencoba mengirim wa blast tersebut, kalian juga harus waspada agar nomor whatsapp kalian tidak ter-banned. Jadi, menurut pengamatan Admin, dalam sehari, amannya adalah hanya mengirim sekitar 100-150 pesan. Karena, walaupun kita menggunakan aplikasi otomatis, jika dalam sehari mengirim broadcast ke 1000 kontak dalam sehari makan akan dianggap spam oleh whatsapp. Maka dari itu, tidak akan terlalu capek jika hanya mengklik link sebanyak 100x, prosesnya cepat kok. 

Itulah cara menggunakan Whatsapp Bulk Sender untuk mengirim Whatsapp Blast ke banyak kontak tanpa perlu menyimpan nomor kontaknya terlebih dahulu. Walaupun tidak semuanya otomatis, namun hal tersebut lebih praktis daripada kita harus menyimpan dulu semua nomor yang hendak kita broadcast/blast, lalu kita copy paste pesannya satu-satu dan mengirim ke semua kontak.

Sebagai catatan ada beberapa tips dari Admin agar nomor Whatsappmu tidak terbanned ketika melakukan whatasapp blast:

  • Jika nomor whatsappnya masih baru, lakukanlah chatting dengan beberapa kontak terlebih dahulu.
  • Masukkan nomor whatsapp nya ke dalam suatu grup dan saling berkontak terlebih dahulu

Atau kalian bisa menuju link berikut untuk detail lebih lanjut

WHATSAPP BANNED REASON 

TAGS : #WhatsappBlast #WhatsappBulk #CaraMengirimWABLast #CaraMengirimWaKeBanyakKontak

Share:

4 komentar:

  1. We have been giving a total WhatsApp promoting arrangement for a few a long time. In the event that you're searching for an effective WhatsApp Showcasing benefit that really works at that point, you're within the right put. We did inquire about on user’s request. Visit whatsapp bulk for more info.

    BalasHapus
  2. cara ngisi tamplate pesannya bagaimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo gan, bisa diedit di bagian message template yaa

      Hapus

Anda Pengunjung Ke

Featured post

Whatsapp Bulk Message : Aplikasi Untuk Whatsapp Blast ke Banyak Kontak (100% Works)

 Halo Kawan Alfatutorial! Nggak kerasa ya kalau hari ini udah tahun 2021 aja, padahal di 2020 Alfatutorial baru sedikit ngepost. Pada kesemp...

Diberdayakan oleh Blogger.

Live Traffic

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Blog Archive