Kamis, 21 Mei 2020

Cara Akses Netflix di Laptop Pada Jaringan Indihome


Jika kita telah berlangganan dan membayar biaya langganan netflix tetapi kita malah tidak bisa mengaksesnya karena wifi kita menggunakan jaringan indihome, siapa yang tidak jengkel?
Beberapa dari kalian pasti langsung menyarankan untuk mendownload vpn agar bisa menonton netflix. Tapi admin punya solusi lain nih yang pastinya lebih aman dari VPN Gratisan! Caranya adalah sebagai berikut:

VPN BERBAYAR

Cara pertama adalah menggunakan VPN berbayar seperti Nord VPN. Tapi hindari VPN Gratisan karena ada risiko keamanan yang mungkin bisa jadi sangat berbahaya ketika VPN gratisan tadi abal-abal. Atau ada hacker yang mencuri data-data kita lewat vpn gratisan tadi.

BEBAS.ID HOST FILE

Maka dari itu, cara yang admin sarankan adalah menggunakan host file yang merupakan hasil kerja dari suatu tim di github yang bernama bebas.id, di halaman web nya, bebas id menyatakan memiliki beberapa fitur berikut :


Insyallah lebih aman dari VPN Gratisan yang memanfaatkan private network dengan lokasi dari negara-negara lain.
Kelebihan lain dari bebas id ini adalah kita dapat membuka netflix regional Indonesia. Ketika kita menggunakan VPN Gratisan dengan lokasi private network di negara-negara lain, otomatis server dan netflix nya akan berganti menjadi regional negara tersebut. Dengan bebas id ini, kita dapat menikmati netflix dengan region Indonesia.

CARA MENGGUNAKAN BEBAS ID

Untuk menggunakan host file bebas id ini, kalian cukup mendownload dua file. Pertama host file bebasid tersebut dan goodbye dpi untuk membypass dpi.

1. Download bebas id host file. Untuk mendownloadnya kalian bisa mengunjungi halaman website bebas id

(Klik unduh, dan pilih sesuai sistem operasi laptop kalian)


2. Download goodbye dpi. Aplikasi Goodbye dpi bisa di download di link berikut

(Scroll ke bawah sampai bagian GoodBye DPI, kemudian klik link GoodBye DPI di bagian bahan)

3. Install bebas id terlebih dahulu. File host bebas id yang kita download berbentuk bebasid.bat . Double Click file bebasid.bat tadi. Setelah pengecekan koneksi internet, versi windows dll, akan muncul tampilan sebagai berikut


Kita tinggal mengetik huruf Y kemudian tekan enter untuk menginstall host file bebas id. Tunggu sebentar sampai proses selesai.

4. Install dan jalankan goodbye dpi untuk membypass host file yang telah diinstall tadi. Ekstrak menggunakan winrar/explorer file rar "bebasit-gdpi.zip". Kemudian kita buka file "service_install_dnsredir.cmd" ikuti proses instalasi sampai selesai.

5. Terakhir, agar bisa menonton Netflix di jaringan indihome, kalian harus membuka file "run_dnsredir.cmd". Jadi file tersebut harus kalian jalankan setiap kali kalian ingin menonton netflix. Cukup buka (double click) kemudian biarkan saja seperti gambar di bawah ini.


Biarkan file tersebut tetap berjalan, cukup minimize saja. Kemudian tinggal kita buka netflix dan menonton sepuasnya!

Proses instalasi bebasid host file dan goodbye dpi hanya dilakukan di awal saja. Kedepannya, kalian hanya perlu membuka file "run_dnsredir.cmd" tiap kali kalian ingin membuka netflix.

Jika kalian tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai BEBAS ID, kalian bisa mengunjungi laman githubnya di link berikut ini. Bagi yang memiliki uang jajan berlebih jangan lupa juga untuk mentraktir tim bebas id cemilan ya hehe, soalnya sudah sangat membantu kita-kita banget dari kedzaliman indihome dan telkom hehe.

Semoga membantu!
TAGS : #NetflixIndihome #NetflixTanpaVPN #NetflixLancar #NetflixIndonesia #BEBASID
Share:

0 Comment:

Posting Komentar

Anda Pengunjung Ke

Featured post

Whatsapp Bulk Message : Aplikasi Untuk Whatsapp Blast ke Banyak Kontak (100% Works)

 Halo Kawan Alfatutorial! Nggak kerasa ya kalau hari ini udah tahun 2021 aja, padahal di 2020 Alfatutorial baru sedikit ngepost. Pada kesemp...

Diberdayakan oleh Blogger.

Live Traffic

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Blog Archive