Rabu, 16 Oktober 2019

Keep Me Out : Aplikasi untuk para Smartphone Addict


Halo lagi sobat alfatutorial!

Admin lagi seneng bagi-bagi software atau games nih belakangan ini, makannya kali ini admin akan kembali membagikan suatu aplikasi yang sangat berguna banget bagi kalian-kalian yang sulit fokus dan kurang produktif, di mana semua itu diakibatkan oleh satu hal. SMARTPHONE !

Admin yakin, sebagian besar dari masyarakat kita saat ini terutama generasi milennial ke atas yang sudah melek, bahkan mungkin bukan melek lagi, tetapi sudah melotot akan teknologi sudah terjangkit penyakit kecanduan smartphone. Termasuk admin sendiri hehe. Kecanduan smartphone lebih banyak mendatangkan efek buruknya ketimbang efek baik karena admin yakin, kita-kita yang kecanduan smartphone ini bukan kecanduan untuk melakukan hal-hal yang bermanfaatnya. Namun lebih kecanduan terhadap hal-hal yang admin bisa bilang tidak banyak memberikan manfaat. Seperti scrolling timeline twitter baca-baca thread yang mungkin sebagian tidak bermanfaat, scrolling timeline Instagram liat-liat foto teman-teman kita, atau main game di smartphone sampai berjam-jam. Hal-hal tersebut sebenarnya tidak dilarang untuk dilakukan, hanya saja harus sesuai porsinya alias sewajarnya saja. Jangan sampai kita menghabiskan waktu kita berjam-jam hanya menatap layer smartphone dan melakukan aktivitas yang tidak bermanfaat.

Salah satu efek buruk dari kecanduan smartphone yang sangat menggangu admin adalah, ketergantungan admin untuk terus-terusan mengecek smartphone kita, siapa yang begitu juga? Gaenak kan? Admin sering sekali kehilangan fokus ketika sedang melakukan sesuatu akibat gangguan kecenderungan kita untuk mengecek smartphone kita secara berkala. Misalnya admin sedang membaca suatu materi perkuliahan untuk ujian, baru membaca sekitar 10 menit, mata dan tangan admin udah gatel banget mau menjamah smartphone lagi hehe. Dampak buruknya kalau udh menjamah smartphone, bisa-bisa baca materinya terbengkalai dan kita malah asik main smartphone di menit-menit berikutnya. Hal tersebut sangat menggangu sekali dan bikin kita gak fokus untuk mengerjakan sesuatu. Mungkin, ada yang memberi ide untuk matiin smartphonenya. Mungkin hal tersebut akan ampuh untuk beberapa dari kalian, tetapi tetap saja akan ada yang tidak tahan dan akhirnya menyalakan smartphonenya kembali.

Nahh..
Admin ada solusinya nih, jadi solusinya adalah suatu aplikasi bernama Keep Me Out! Aplikasi yang tersedia di playstore ini menurut saya cukup ampuh untuk membuat kita tetap fokus ketika kita mengerjakan sesuatu.
Mekanisme dari aplikasi ini adalah dia akan melock/mengunci smartphone kita selama yang kita inginkan. Jadi kita bisa mengatur berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk me lock atau mengunci smartphone kita. Selama smartphone kita berada dalam posisi terkunci, kita sama sekali tidak akan bisa membuka smartphone kita sampai waktu yang kita atur habis. Mungkin akan terdengar agak ekstrim ya, tapi walaupun ada chat atau notif apapun kita tidak akan bisa membukanya.



Jadi aplikasi ini akan menahan kita untuk tidak bermain smartphone ketika kita harus fokus untuk mengerjakan sesuatu karena smartphone kita tidak akan bisa kita buka selama waktu yang kita atur di awal tersebut. Jadi admin juga nitip pesan buat kalian untuk berhati-hati mengatur waktunya agar tidak salah atur, yang mungkin bisa berakibat fatal smartphone kita terkunci dua hari misalnya.

Buat yang tertarik dan mau langsung coba aplikasi Keep Me Out bisa download di playstore atau langsung saja klik link di bawah ini



 TAGS :
#KeepMeOut #SmartphoneAddict #KecanduanSmartphone #Android
Share:

0 Comment:

Posting Komentar

Anda Pengunjung Ke

Featured post

Whatsapp Bulk Message : Aplikasi Untuk Whatsapp Blast ke Banyak Kontak (100% Works)

 Halo Kawan Alfatutorial! Nggak kerasa ya kalau hari ini udah tahun 2021 aja, padahal di 2020 Alfatutorial baru sedikit ngepost. Pada kesemp...

Diberdayakan oleh Blogger.

Live Traffic

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Blog Archive